Evan Dimas Ingin Jadi Senior Hebat di Timnas Indonesia U-23

Posted on

Indo2Play – Evan Dimas mengharap bisa saja pemain senior yang menuntun beberapa pemain muda di Tim nasional Indonesia U-23 dalam pertandingan SEA Games 2019.

Evan akan jadi salah satunya pemain senior yang mengikuti beberapa pemain berumur dibawah 23 tahun untuk berusaha di SEA Games akan datang. Evan mengharap dapat menuntun beberapa pemain muda.

“Jadi pemain senior di team ini, motivasi saya harus lebih baik dari lainnya. Jadi senior saya harus kasih efek yang positif bikin junior,” tutur Evan.

Dengan umur mencapai 24 tahun, Evan akan hadir untuk ke-3 kalinya di arena SEA Games.

“Tiap turut kompetisi kita jadi pemain harus punyai mental juara serta ingin juara. Tetapi Tuhan yang memastikan takdir, kita pasrah saja berupaya ikhlas selebihnya agar tuhan yang tetapkan,” kata Evan.

Indonesia masuk dengan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, serta Brunei Darussalam. Scuad Garuda akan mengawali perjalanan dengan hadapi Thailand.

“Thailand team yang benar-benar bagus. Mereka negara yang maju cepat sepak bolanya. Tetapi yang sangat penting sebelum musuh Thailand kita kuatkan mental jika jangan pernah kita kalah sebelum berlaga.”

“Terkadang yang buat permasalahan waktu kita berlaga ialah saat menantang team bagus, mental kita tidak bagus. Jadi kuncinya, kita harus betul-betul meyakini serta kuatkan mental untuk memenangi laga,” papar Evan.

Evan lalu memperingatkan peristiwa SEA Games 2017 waktu Indonesia sukses selamat dari penyisihan group walau ada satu group dengan Thailand serta Vietnam.

“Di Kuala Lumpur saat itu sama, kami satu group dengan Thailand serta Vietnam juga. Kita dapat selamat babak group. Berarti, tidak ada yang susah juga. Saya meyakini kita dapat bisa maju ke sampai final,” papar pemain Barito Putera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *