FP1 MotoGP Australia: Vinales Tercepat, Quartararo Kecelakaan

Posted on

Indo2Play – Pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales jadi yang paling cepat pada session free practice pertama (FP1) MotoGP Australia 2019 di Circuit Phillip Island, Jumat (25/10) waktu ditempat.

Kompetisi ketat menyertakan tiga pembalap diawalnya session tes bebas pertama. Jack Miller sempat pimpin waktu paling cepat dibuntuti Maverick Vinales serta Marc Marquez.

Tetapi, Vinales pada akhirnya dapat jadi yang paling cepat lewat catatan waktu 1 menit 38,957 detik. Sesaat tempat ke-2 serta ke-3 semasing dihuni Miller serta Marquez. Mengenai tempat ke empat dicapai pembalap veteran Valentino Rossi.

Free practice pertama diwarnai kecelakaan yang dirasakan pembalap rookie Fabio Quartararo. Pembalap berumur 20 tahun itu sangat terpaksa ditandu keluar dari trek selesai alami crash.

Walau demikian, Quartararo tempati posisi ke-7 paling cepat pada session tes bebas pertama di MotoGP Australia.

Diluar itu, free practice kesempatan ini diwarnai kedatangan Johann Zarco yang sempat menganggur selesai dikeluarkan KTM pada seri ke-14. Zarco dirumahkan selesai memotong kontraknya satu tahun bertambah cepat dari persetujuan awal di KTM.

Mujur, Zarco ditawari penawaran jadi pembalap substitusi team LCR Honda Idemitsu gantikan Takaaki Nakagami yang alami luka pundak.

Sekarang pucuk klassemen MotoGP 2019 dikendalikan Marquez yang telah pastikan titel juara dunia di Jepang. Pembalap asal Spanyol itu mengumpulkan 350 point atau unggul 119 point dari lawan terdekatnya Andrea Dovizioso yang menguntit di tempat ke-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *