Kurang Bercinta Picu Konflik pada Orang Tua Baru

Posted on

Indo2Play – Kedatangan si buah hati tidak ubahnya dua bagian mata uang. Seseorang bayi yang baru ada di dunia itu dapat memunculkan kebahagiaan sekaligus juga beberapa masalah anyar buat pasangan. Seringkali, permasalahan ini berbuntut perceraian.

Mencuplik The Independent, satu jajak opini temukan komunikasi yang minim serta berkurangnya kehidupan sex punya pengaruh pada keselarasan pasangan yang baru mempunyai anak.

Jajak opini yang dikerjakan ChannelMum serta The Baby Show ini menyertakan 2.000 pasangan suami-istri. Sepertiga dari responden akui alami masalah serius sesudah kelahiran anak.

Sementara seperlima di antaranya alami perceraian di tahun pertama sesudah kelahiran si buah hati. Perceraian biasanya berlangsung pada bulan ke enam.

“[Masalah muncul] Betul-betul sebab kurang komunikasi,” tutur salah satunya responden yang alami perceraian.

Tidak cuma masalah komunikasi, 3 dari 10 responden mengutarakan jika kehidupan sex yang alami penurunan jadi pemicu keretakan rumah tangga.

“Kurang tidur sepanjang enam bulan kemungkinan bisa mengganggu jalinan rumah tangga. Kurang tidur, menyusutnya intensif jalinan intim, serta terdapatnya tanggung jawab penambahan dapat jadi masalah anyar buat pasangan. Ini berlaku buat jalinan yang benar-benar kuat sekalinya,” tutur pendiri situs parenting ChannelMum, Siobhan Freegard.

Depresi jadi hal yang terelakkan buat beberapa orangtua yang barusan mempunyai buah hati. Ditambah lagi bila mengingat jumlahnya pergantian dari mulai waktu tidur, kegiatan rutin, serta tanggung jawab.

Direktur The Baby Show, Zoe Bonser, menjelaskan hal penting yang dapat dikerjakan dengan masih mengobrol serta mengerti bagaimana perasaan semasing pasangan.

“Yakinkan juga ada waktu berkualitas untuk berdua, untuk anak,” tutur Bonser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *