Adhi Karya Kantongi Pembayaran Keempat Proyek LRT Rp1,4 T

Posted on

Indo2Play – PT Adhi Karya (Persero) Tbk sudah kantongi pembayaran ke empat atas pekerjaan project kereta layang mudah (light rail transit/LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) sebesar Rp1,4 triliun.

Direktur Keuangan Adhi Karya Entus Asnawi mengutarakan pembayaran itu dibayarkan sesuai dengan perkembangan pekerjaan LRT Jabodebek Step I sepanjang periode Oktober 2018 sampai Maret 2019.

“Pembayaran LRT Jabodebek dikerjakan oleh pemerintah lewat PT KAI (Persero) berdasar hasil perkembangan pekerjaan yang sudah dievaluasi serta dicheck oleh Tubuh Pengawasan Keuangan serta Pembangunan (BPKP),” katanya seperti diambil dari Di antara, Senin (14/10).

Dengan akumulasi, keseluruhan pembayaran yang telah diterima oleh perseroan dari pembangunan LRT Jabodebek sampai Rp8,3 triliun dari nilai kontrak pembangunan yang sampai seputar Rp20 triliun.

Sekarang, perkembangan penerapan pembangunan prasarana LRT Jabodebek Step I s/d 4 Oktober 2019 sampai 66,13 %.

Rinciannya, perkembangan untuk lintas service I Cawang-Cibubur sampai 85,7 %, lintas service II Cawang-Kuningan-Dukuh Atas 56,1 %, serta lintan service III Cawang-Bekasi Timur 59,5 %.

Dalam tempat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membidik LRT Jabodebek akan bekerja penuh pada November 2021. Mengenai tarifnya direncanakan sebesar Rp12 ribu per perjalanan.

“(Biaya) itu telah bantuan sebab harga komersialnya sebesar Rp25 ribu, pemerintah bantuan 50 %,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *