Neymar Cedera, Brasil Ditahan Imbang Nigeria

Posted on

Indo2Play – Tim nasional Brasil ditahan seimbang Nigeria 1-1 dalam laga pertemanan di Stadion Nasional Singapura, Minggu (13/10).

Brasil harus kehilangan pemain andalannya, Neymar, lebih dini yang alami permasalahan di kaki kiri sisi belakang. Neymar juga diganti Philippe Coutinho pada menit ke-12.

Selecao nyaris unggul pada menit ke-30 melalui tandukan Gabriel Jesus. Namun, tandukan penyerang Manchester City itu ke bagian kiri manfaatkan umpan Casemiro masih dapat digagalkan penjaga gawang Francis Uzoho.

Uzoho kembali membuat pengamanan penting waktu memblok tendangan kaki kiri Roberto Firmino pada menit ke-32.

Nigeria yang terus didesak Brasil malah dapat unggul 1-0 lebih dulu melalui akselerasi Joe Aribo pada menit ke-35 yang manfaatkan assist Moses Simon.

Selesai terima umpan Simon di kotak penalti musuh, Aribo lebih dulu mengelabui empat pemain Brasil sebelum melesakkan bola ke gawang Ederson Moraes.

Gelandang Wilfred Ndidi kembali memberi intimidasi untuk Brasil satu menit sesudah unggul. Tapi sepakan Ndidi di luar kotak penalti dengan gampang diamankan Ederson.

Coutinho cari menyamai posisi untuk Brasil. Tapi sepakan bebas kaki kanannya masih menyamping tipis disamping kanan gawang Uzoho.

Juara Piala Dunia lima kali itu baru dapat menyamai posisi pada menit ke-47 melalui sontekan Casemiro. Gol Casemiro itu bermula dari tandukan Marquinhos yang mengenai mistar, bola liar lalu diterima gelandang Real Madrid itu dengan sontehakn terukur ke pojok kanan gawang.

Pengamanan penting dibikin penjaga gawang Uzoho pada menit ke-59 yang menangkis tandukan Dani Alves dari depan gawang Nigeria.

Di waktu injury time Brasil lancarkan beberapa serangan, tetapi cukup gampang dipatahkan pertahanan Nigeria atau penjaga gawang alternatif, Maduka Okoye. Score akhir masih seimbang 1-1.

Hasil itu adalah seimbang yang ke-2 dengan berturut-turut buat Brasil di waktu interval internasional kesempatan ini. Awalnya Brasil bermain 1-1 dengan Senegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *