Polisi Tangkap 130 Pedemo Soal Perubahan Iklim di Belanda

Posted on

Indo2Play – Polisi Belanda tangkap 130 pedemo pergantian iklim yang memblok jembatan penting di Amsterdam tengah. Hal tersebut berlangsung saat di daerah Paris, Perancis, beberapa aktivis mengganggu jalan raya di muka gedung parlemen.

Barisan yang dibuat di Inggris tahun kemarin itu sudah jalankan gelombang demo di penjuru dunia semenjak Senin (7/10) kemarin. Bentuk protes khususnya dikerjakan dengan memblok berjalan-jalan pusat kota.

“Polisi sekarang lakukan 130 penangkapan di jembatan Blauwbrug, di jantung ibu kota Belanda”, kata polisi di Twitter.

Beberapa puluh aktivis bergabung di jembatan itu seputar jam 09.00 waktu ditempat. Beberapa demonstran serta tergantung dalam tempat tidur gantung di pilar yang menyokong jembatan untuk menahan kapal melalui di bawahnya.

Jembatan bersejarah itu dibuat semenjak awal era ke-17, serta menyambungkan beberapa distrik di Amsterdam pusat.

Jumlahnya demonstran makin bertambah berkali lipat saat seputar 80 orang diamankan di Rijksmuseum, salah satunya obyek wisata penting Amsterdam.

Di Perancis, beberapa ratus aktivis memblok jalan penting ke Majelis Nasional sepanjang beberapa saat, tapi dibubarkan oleh polisi pada sore harinya.

“Polisi bukan lawan kami. Industrialisme besar yang mengeksploitasi yang hidup serta negara yang biarkan mereka mengerjakannya,” kata seseorang pengunjuk rasa.

Pendemonstrasi tuntut supaya pemerintah dengan mencolok kurangi emisi karbon yang menurut beberapa ilmuwan mengakibatkan pergantian iklim sampai benar-benar merusak.

Protes mereka sudah membuat pengemudi serta beberapa petinggi kesal, tapi tingkatkan keinginan mereka yang lihat pergantian iklim jadi intimidasi buat planet ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *